Cara Tampil Cantik Saat Berlibur Di Pantai dan Hutan

Keep Beauty in JungleTampil cantik ketika berlibur tentu menjadi keinginan setiap orang. Namun tahukah Anda rahasia tampil cantik saat bepergian di pantai tentu berbeda dengan ketika Anda menghabiskan liburan di gunung?

Jika berlibur di kota dan mengunjungi situs-situs terkenal atau menikmati kuliner unik tidak membutuhkan “senjata khusus” untuk mempercantik diri, pantai dan gunung adalah dua tempat wisata yang harus Anda kenal dengan baik kondisinya untuk menjaga penampilan keren Anda. Coba simak rahasia cantik selengkapnya dari tepi pantai hingga puncak gunung berikut ini.

Pantai

Pertama, masalah pakaian yang Anda gunakan saat berlibur di pantai. Menggunakan bikini atau pakaian renang sangat dianjurkan jika Anda berniat berselancar, snorkeling, berenang, atau hanya sekadar basah-basahan. Atau saat Anda ingin jalan-jalan saja, gunakan pakaian tipis berbahan jatuh yang nyaman dipakai.

Berbicara soal pakaian renang, sebaiknya Anda pun membawa sendiri dari rumah daripada menyewa, demikian seperti yang dilaporkan laman HotelsByCity. Selain dapat mengetahui ukuran dan model yang sesuai, Anda juga mengurangi risiko tertular kuman atau bakteri dari pakaian sewaan di sekitar pantai.

Kedua, seperti saran dari situs USA Today, sandal adalah alas kaki terbaik saat pergi ke pantai. Sandal yang anti air lebih disarankan agar Anda lebih nyaman saat berjalan-jalan di tepi pantai.

Berikutnya, perlengkapan lain berupa aksesoris juga sebaiknya Anda perhatikan. Pantai merupakan tempat terbuka yang mendapat banyak sinar matahari, sehingga sebaiknya Anda memakai tabir surya yang dioleskan setiap 2 jam sekali, topi yang lebar, dan kacamata hitam lebar.

Hutan

Berbeda dengan pantai yang umum dikunjungi orang dan disediakan berbagai jajanan atau tempat menginap, gunung cenderung asing dari komunitas manusia. Mendaki gunung pun biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang yang menyukai petualangan dan tahan akan kondisi alam yang ekstrem.

Meskipun demikian, berlibur di gunung tidak lantas menjauhkan Anda dari penampilan kucel. Susahnya menemukan sumber air mungkin akan menahan Anda dari kegiatan mandi berhari-hari, tetapi ada rahasia untuk tetap tampil cantik saat di sana.

Seperti yang dilansir dari LiveTravelMountain, kebalikan dari berlibur di pantai, Anda membutuhkan pakaian tebal dan hangat saat mendaki gunung. Jaket dengan bulu bisa dijadikan pilihan untuk terlihat modis dan keren.

Sementara itu, sepatu boots atau kets disarankan untuk dipakai agar Anda tidak mudah tergelincir saat mendaki. Kemudian, apabila di pantai Anda membutuhkan tabir surya, maka berlibur dengan mendaki gunung lebih disarankan untuk menggunakan krim lotion anti nyamuk agar kulit Anda terlindung dari gigitan serangga tersebut.

Terakhir, meskipun sumber air sulit didapatkan, jangan malas minum banyak air dan mengisi botol minuman Anda agar Anda tidak dehidrasi. Sebab mendaki gunung tentu membutuhkan banyak tenaga serta cairan agar Anda tetap bugar dan cantik.

Biasanya, orang yang suka berlibur di pantai tidak suka mendaki gunung, demikian pula sebaliknya. Namun Anda bisa mencobanya agar memiliki pengalaman liburan yang berbeda dan menyenangkan, tentunya Anda harus mengenal tempat wisata yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu agar bisa mempersiapkan segalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *