Daftar Maskapai Penerbangan Dengan Makanan Terbaik

airpacific mealsMakanan menjadi salah satu nilai lebih sebuah maskapai di mata traveler. Beda negara, beda lagi jenis makanan yang disajikan. Seperti 5 maskapai berikut ini yang punya sajian makanan terbaik di dunia.

Maskapai penerbangan memang bukan restoran yang bisa menyediakan tamunya menu-menu makanan yang lezat. Tapi, beberapa maskapai juga selalu memerhatikan kualitas makanan yang mereka sajikan kepada para penumpangnya.

Ada 5 maskapai dengan makanan terbaik di dunia yang dibedakan setiap kelas-kelas penerbangan:

1. Kategori kelas satu: Etihad Airways

Etihad Airways boleh berbangga, sebab sajian makanan terbaik di pesawat kelas satu mereka yang punya. Para penumpang tak ragu-ragu memberikan nilai sempurna bagi maskapai yang berbasis di Uni Emirat Arab ini. Sajian anggur yang buahnya berasal dari perkebunan segar akan menjadi pembuka dari beberapa menu lainnya di dalam kabin. Selanjutnya, Anda akan disuguhi dengan menu khas Timur Tengah yang sangat nikmat.

Jika Anda kurang suka dengan menunya, tak perlu khawatir. Anda cukup bilang ke awak pesawat, lalu mereka akan menggantinya dengan makanan yang Anda suka. Begitu juga bagi Anda yang dalam program diet. Bahan makanan akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Saking nikmat dan ramahnya, banyak penumpang yang mengatakan pelayanan ini lebih baik dari restoran berkelas.

2. Kategori kelas Bisnis: Austrian Airlines

Austrian Airlines tak tanggung-tanggung memanjakan penumpangan dengan sajian istimewa. Untuk makanan pembukanya, maskapai ini menggaet restoran ternama, DO & CO. Restoran ini sudah cukup terkenal di kota-kota besar di Eropa, seperti London, Munich, New York, dan Wina.

Perusahaan minuman anggur kelas dunia juga diajak kerjasama demi menghidangkan minuman terbaik bagi penumpang Austrian Airlines. Bagi yang melakukan perjalanan jauh dengan maskapai ini, Anda bisa menghilangkan kantuk dan lelah dengan 11 jenis kopi terbaik di Austria. Anda sedang diet, menu khusus bisa saja dipesan di dalam pesawat. Itulah kenapa Austrian Airlines menjadi yang nomor satu di kelas bisnis.

3. Kategori kelas premium ekonomi: Air New Zealand

Tak heran jika Air New Zealand (AirNZ) menjadi yang pertama di kelas premium ekonomi. Maskapai nasional Selandia Baru ini secara sengaja menggaet koki terkenal hingga penikmat anggur untuk ikut dalam penerbangan mereka. Itu semua demi memanjakan para penumpangnya dengan sajian makanan terbaik mereka.

Para penumpang akan disuguhi makanan laut yang segar ala Selandia Baru. Selain itu, negara ini juga dikenal dengan perkebunannya yang kaya. Selain anggur yang dijadikan minuman, ada juga madu dan aneka buah di dalam menunya. Bagi Anda yang terbang bersama-anak, jangan khawatir anak rewel karena tidak suka dengan makanannya. AirNZ sudah menyediakan ayam goreng, bakso, dan spageti yang pasti disukai si buah hati. Bahkan, ada juga makanan untuk bayi.

4. Kategori kelas ekonomi: Thai Airways International

Kekhawatiran selalu muncul saat menggunakan kelas ekonomi dalam penerbangan internasional. Beberapa penumpang pesawat mengaku, jangankan makanan, TV yang tidak mati saja sudah lebih baik bagi mereka. Tapi Thai Airways International tahu betul bagaimana memanjakan penumpang kelas ekonomi mereka.

Sajian makanan yang lezat sudah disediakan oleh maskapai asal Thailand ini. Kuliner khas Negeri Gajah Putih, seperti kari akan menemani Anda selama di pesawat. Bagi Anda yang sedang diet, bisa juga memesan menu lain. Atau bahkan Anda sedang ingin minuman beralkohol, tinggal pesan. Semua gratis!

5. Kategori semua kelas: Turkish Airlines

Etihad Airways boleh jadi yang nomor satu dalam kategori kelas pertama. Tapi untuk semua kelas, Turkish Airlines adalah yang terbaik. Maskapai nasional Turki ini benar-benar menyuguhkan sajian makanan yang lezat. Sampai-sampai maskapai ini memiliki tempat tersendiri di hati para traveler.

Dalam survei AirTrax, Turkish Airlines adalah satu-satunya maskapai yang selalu menduduki 3 besar dalam tiap kategori, yaitu kelas bisnis, ekonomi premium, dan kelas ekonomi. Turkish Airlines tidak hanya melayani penumpangnya dengan makanan yang lezat saja, tapi mereka juga memerhatikan penumpang dengan kebutuhan makan khusus.

Jika berencana terbang dengan Turkish Airlines, maka 24 jam sebelumnya, Anda bisa memesan makanan khusus. Biasanya, penumpang yang memesan makanan khusus adalah mereka yang ingin makanan halal atau para vegetarian. Ets, tidak cuma itu. Anda mau memberikan kejutan bagi orang yang tersayang di atas kapal, bisa juga lho. Untuk memuji kehebatan pelayanannya, para penumpang Turkish Airlines biasanya bertepuk tangan setelah pesawat mendarat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *