Direct Flight: Indonesia ke Pulau Jeju

Direct FlightAda kabar gembira bagi traveler yang ingin berpergian ke Pulau Jeju, Korsel. Direct flight atau penerbangan langsung Indonesia-Jeju akan segera dibuka. Asyik!

Hal ini disampaikan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri. Pada saat bersamaan, dirinya juga dilantik menjadi Goodwill Ambassador atau Duta Besar Kehormatan Indonesia untuk Jeju Island, oleh CEO Jeju Tourism Organization, Yang Yung-Keun.

“Di bidang tourism, kita akan membuka direct flight antara Indonesia dan Jeju,” kata Rokhmin!

Rokhmin pun menambahkan, penerbangan langsung tersebut akan dibuka dalam jangka waktu dekat. “Ya, nanti penerbangan itu pokoknya akan berlangsung dalam waktu dekat. Baru ada dua airline yang berkomitmen, yaitu Mandala dan Batavia,” lanjutnya.

Salah satu tugas Rokhmin adalah membuat hubungan Indonesia dan Juju Island menjadi romantis. selain pariwisata, sektor ekonomi, pertanian, budaya, dan pendidikan juga akan dieratkan kedua belah pihak.

“Acara pertemuan pada malam ini menjadi titik balik penting pertukaran budaya dan pariwisata, dan menjadi tonggak sejarah bagi Jeju Island,” kata CEO Jeju Tourism Organization, Yang Yung-Keun.

Jeju Island pun menjadi salah satu destinasi favorit traveler Indonesia. Pulau tersebut memiliki beragam destinasi alam, budaya, atau pun sejarah. Tercatat, tahun 2012 kemarin terdapat 21 ribu traveler Indonesia yang berkunjung ke Jeju.

“Di Jeju, banyak wisata tentang sejarah, budaya, dan keindahan alam. Hal ini harus terus dikembangkan dalam kerja sama ini,” tutup Yang Yung-Keun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *