Eksotisnya Pantai Sulamadaha

pantai sulamadaha2

ARTIKELWISATA.COM – Bila Bali punya pantai Kuta, Jogja punya pantai Parangtritis, maka Ternate punya pantai Sulamadaha. Walaupun tidak seramain ke dua pantai itu, pantai Sulamadaha bisa dijadikan tujuan wisata bila Anda berkunjung ke kota Ternate. Pantai ini berjarak sekitar sepuluh kilometer dari pusat kota. Ternate adalah salah satu kota pulau yang terletak di provinsi Maluku Utara.

Dari pusat kota perjalanan akan memakan waktu selama 45 menit menggunakan mobil carteran dengan harga Rp.250.000,- atau menyewa motor seharga Rp.10.000,- per jamnya. Di sepanjang perjalanan menuju pantai Sulamadaha, Anda akan melewati kampung Batu Angus yang merupakan bekas bebatuan vulkanik saat gunung Gamalama meletus.

Pantai sulamadaha

Di sekitaran pantai Sulamdaha terdapat pulau Hiri yang hijau. Pantai Sulamadaha memiliki banyak wisata seperti snokling dan wahana banana boot. Untuk bisa menikmati keindahan pantai Sulamadaha Anda harus menyiapkan ongkos sekitar Rp.2.500.000.

Di tepi pantai Sulamadaha ada beberapa kedai yang menyiapkan minuman dan makanan dengan harga terjangkau. Biasanya para pengunjung memesan pisang goreng dengan dabu-dabu, sebutan sambal untuk warga Ternate, ditambah teh manis hangat.

Pantai Sulamadaha hanya beroperasi hingga pukul tujuh malam dan akan sangat ramain bila menjelang akhir pekan karena pendatang dari luar kota Ternate akan berdatangan untuk menikmati semilir angin di pantai eksotis ini.

Selain untuk snorkling, pantai Sulamadaha juga menyediakan perahu sewaan bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan dari tengah laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *