Jadwal Festival Danau Terdalam di Asia Tenggara

pesawat sorowako

Festival Danau Matano adalah event international yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan kerja sama pemerintah daerah Luwu Timur, sesuai judulnya festival yang rancanannya akan dilaksanakan setiap tahun ini bertempat di Danau Matano, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

danau matano

Danau terdalam di Asia Tenggara dan terdalam ke delapan di dunia versi World Wide Fund for Nature (WWF) ini merupakan salah satu ikon pariwisata di Luwu Timur, kedalaman danau matano mencapai 590 meter (1.969 feet) dan dikelompokkan sebagai danau cryptodepression, yaitu danau yang dasarnya lebih dalam dari permukaan laut.

Festival Danau Matano akan menghabiskan anggaran Rp 1,8 milliar, meski hajatannya baru akan digelar 20-22 Agustus 2015 launching telah dilaksanan pada 3 Mei 2015 lalu.

rumah di sorowako

ArtikelWisata.com mendapat bocoran jika Festival Danau Matano melibatkan Event Organizer profesional dengan agenda acara olahraga air, jungle bike, fishing predator competition, turnamen golf, color run, & pesta kuliner nusantara, acara akan semakin semarak karena diselenggarakan bertepatan dengan hari jadi ke-12 Luwu Timur.

Buat kamu yang bosan dengan wisata air yang begitu-begitu saja, Festival Danau Matano bisa jadi solusi tujuan wisata yang dijamin bikin kamu akan kembali berkunjung ke Sorowako.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *