Keindahan Air Terjun Viktoria di Afrika

Alam dunia ini menyimpan banyak keajaiban yang mengagumkan. Banyak situs ? situs yang menawarkan pemandangan menakjubkan yang harus dieksplorasi oleh kita. Salah satu contohnya adalah Air Terjun Victoria. Air Terjun Victoria ini terletak di Afrika. Seorang fotografer bernama David Livingstone mencoba mengambil beberapa gambar kehidupan di sekitar air terjun yang meliputi wilayah Taman Nasional Zambezi di Zimbabwe dan Taman Nasional Mozi-oa-Tunya di Zambia.

 air terjun-victoria

Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki). David Livingstone, penjelajah Skotlandia, mengunjungi danau ini pada 1855 dan menamakannya atas nama Ratu Victoria, sedangkan nama lokalnya adalah Mosi-oa-Tunya, ?asap menggelegar.? Air terjun ini merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe, dan juga Situs Warisan Dunia UNESCO. Air terjun ini merupakan obyek wisata utama di Afrika Selatan.

keindahan air terjun victoria

Yang menarik lagi disana ada suatu tempat yang dikenal dengan nama The Devil?s Swimming Pool, sesuai namanya kolam renang ini diyakini sebagai kolam paling berbahaya di dunia ; tapi bukan karena banyak penunggunya tapi karena letak dari kolam itu sendiri. Letak kolam renang ini ada tepat di pinggir tepian air terjun. Kolam ini terbentuk karena deretan karang alami yg mencuat ke atas tepat di bibir jurang dan membentuk cerukan. nah kalau mau berenang di sini kudu waspada jangan sampai lengah atau agan2 sekalian bakalan segera ngeliat malaikat pencabut nyawa, karena begitu dekatnya dengan bibir air terjun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *