Mencicipi Kelezatan Kota Lumpia

Mencicipi Kelezatan Kota Lumpia

ArtikelWisata.com – Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah mempunyai tradisi kuliner yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Jika berkunjung ke kota ini, jangan lupa mampir dan mencicipi makanan-makanan khas Kota Lumpia ini.

Apa saja yang wajib untuk dicoba? Silahkan lihat saja daftar di bawah ini. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh bagi keluarga dan teman di rumah!

Beberapa kuliner di Semarang yang wajib untuk dicoba adalah:

1. Lumpia Semarang

Dengan isi lumpia yang penuh rebung muda, telur, dan udang yang nikmat, tak heran Semarang dijuluki Kota Lumpia. Lumpia Gang Lombok merupakan tempat lumpia paling tua di sini.

2. Tahu Pong

Dijuluki tahu pong karena dalamnya yang kosong (kopong) dengan bagian luar kulit tahu yang gurih dan kering. Cocol dengan sambal atau petis agar semakin lezat.

3. Bandeng Presto

Bukan ke Semarang kalau tidak membeli bandeng presto untuk oleh-oleh. Bandeng dengan duri lunak ini bisa dimasak dengan digoreng atau dibalur telur, dan tahan hingga berminggu-minggu.

4. Wingko Babat

Jajanan dari campuran beras ketan dan kelapa, kemudian dibakar. Rasanya ada bermacam-macam, dari orisinil sampai buah seperti durian.

Masih banyak lagi kuliner Semarang yang patut untuk dicoba. Jika sempat, pergilah ke pusat Kota Semarang, yaitu Simpang Lima, dan cicipilah panganan yang dijual di sekeliling tempat ini.

Tahu petis, nasi ayam, mie kopyok, tahu gimbal, dan masih banyak lagi makanan lain dijual dengan harga sangat terjangkau di tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *