Menikmati Kuliner & Seni Bandung

kuliner di bandungBerwirausaha dalam bidang kuliner tentu tidak ada matinya, terutama di kota-kota besar. Salah satunya seperti di Kota Bandung, di setiap sudutnya kita bisa melihat berbagai macam aneka kuliner. Mulai dari kuliner tradisional, hingga mancanegara pun bisa kita temukan.

Tentu saja, dengan banyaknya restoran serta kafe yang menjamur tersebut, para wisatawan pun di setiap minggunya selalu memadati Kota Bandung. Selain khas dengan kulinernya, industri seninya pun tidak kalah menarik bagi mereka. Mengingat, Kota Kembang selalu menjadi tolak ukur dalam bidang seni, maupun pusat industri kreatif di Indonesia.

Berbagai macam kreativitas yang dikembangkan, terutama dalam bidang seni seperti musik, lukis, dan tari, selalu menjadi daya sorot utama para pendatang. Seiring semakin bertambahnya wisatawan yang mengunjungi Kota Bandung, hal tersebut tentunya dimanfaatkan oleh segelintir pemuda yang melihat adanya peluang yang cukup baik.

Peluang yang dimaksud, tidak lain adalah munculnya kafe dan restoran yang dilengkapi dengan sentuhan berbagai macam hasil karya seniman. Karya yang ditampilkan, umumnya berupa lukisan, patung, musikalisasi puisi, dan acara musik serta workshop lainnya.

Dari banyaknya kafe serta restoran tersebut, dua di antaranya yang akan penulis bahas adalah Selasar Sunaryo Art Space dan Lawangwangi Creative Space. Selasar Sunaryo adalah tempat berkumpulnya komunitas para seniman yang bertujuan untuk mengembangkan kesenian dan kebudayaan visual di Indonesia.

Tempat tersebut sering diadakan berbagai macam acara, seperti pertunjukkan, pameran, workshop, dan sebagainya yang terutama dalam kajian bidang seni visual. Untuk meningkatkan minat pengunjung, maka dibentuklah kafe yang terletak di halaman belakang bangunan, lengkap dengan pemandangannya yang mempesona. Berikut informasi lebih lengkapnya;

1. Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur 100, Kota Bandung
2. Telepon: (022) 2507939
3. Jam Operasional: Senin – Kamis (10:00-18:00), Jumat – Minggu (10:00-21:00)

Selanjutnya, Lawangwangi Creative Space yang tentunya tidak kalah menarik ini, menawarkan berbagai macam karya seni dan desain yang unik. Tempat tersebut terbagi menjadi tiga bagian, yakni kafe, galeri seni, dan ruang desain. Tempatnya yang cukup luas, tentu bisa menampung berbagai serangkaian acara seni seperti pameran, diskusi, dan performance art lainnya. Berikut informasi lebih jelasnya;

1. Alamat: Jalan Dago Giri 99, Kota Bandung
2. Telepon: (022) 4231147
3. Jam Operasional: Selasa – Jumat (11:00-22.00), Sabtu (11.00-23.00)

Cukup menarik bukan? Bagi Anda yang menginginkan pengalaman luar biasa, tentu harus mengunjungi beberapa tempat tersebut. Selain menawarkan berbagai macam cita rasa yang menggoda selera, keanggunan berbagai macam karya hasil seniman terkemuka pun bisa dinikmati sembari makan. Tunggul apalagi? Ayo mulai siapkan tanggal liburan Anda, dan kunjungi tempat tersebut. Tentu saja, di mana lagi kalau bukan di Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *