Menikmati Pesona Sungai Musi

Kota Palembang terkenal dengan sebuah sungai yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan yaitu Sungai Musi. Sungai ini merupakan sungai terpanjang yang ada di Pulau Sumatera. Panjang sungai ini mencapai 750 km.

Anda akan merasakan wisata yang cukup berbeda pada saat ke kawasan ini, karena anda bukan lagi menikmati wisata pantai ataupun pegunungan, melainkan sebuah sungai. Kawasan wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Ada beberapa tempat wisata di sekitar Sungai Musi yang dapat anda kunjungi dan dapat anda jadikan salah satu rekomendasi. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain:

• Pulau Kemaro
Menikmati Pesona Sungai Musi

• Kampung Kapitan
Menikmati Pesona Sungai Musi
• Jembatan Ampera
• Wisata Kuliner di sepanjang Sungai

Di sekitar Sungai Musi banyak terdapat beberapa tempat makan yang mengandalkan pemandangan sungai yang sangat indah. Tempat makan ini biasanya menyediakan menu ikan yang cukup khas dari sungai ini.

Pulau Kemaro merupakan salah satu tempat dimana di tempat tersebut terdapat sebuah Pagoda yang cukup menawan dan pada malam hari akan terlihat sangat indah. Untuk dapat sampai di pulau tersebut anda dapat menggunakan beberapa kapal yang akan mengantar anda.

Selain itu terdapat Jembatan Ampera yang menjadi ikon Kota Palembang. Jembatan ini akan semakin indah pada malam hari karena dihiasi dengan beberapa lampu hias yang berwarna-warni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *