Tempat Belanja Oleh-Oleh di Makassar

Tentunya tak lengkap jika jalan-jalan ke Makassar tanpa membawa buah tangan, ada banyak yang bisa dibawah sebagai oleh-oleh untuk kerabat dan teman dari kota “Anging Mamiri” ini. Semuanya bisa anda temukan di satu kawasan bernama Somba Opu dimana anda bisa membeli pernak pernik, makanan khas hingga aneka kerajinan tangan.

Oleh-oleh Makassar

Kawasan Somba Opu berloakasi tak jauh dari Pantai Losari, bahkan jika anda mau anda bisa menyusuri sepanjang jalan Somba Opu ini mulai dari siang hari dan akan berakhir tepat di Pantai Losari di sore hari saat sunset menjelang. Tersedia berbagai jenis souvenir dan oleh-oleh yang harganya cocok bagi kantong Anda.

Kebanyakan took yang berada di kawasan ini adalah took emas dan toko souvenir. Jadi bukan tak mungkin kan, Anda membelikan emas sebagai buah tangan untuk kerabat anda. Adapun berbagai jenis oleh-oleh yang bisa anda dapatkan di kawasan ini antara lain adalah sarung yang motifnya bisa diadankan dengan baju Bodo.
Warna-warna cerah dan meriah menjadi ciri khusus kain di daerah Sulawesi dan sekitarnya.

Tersedia pula sarung sutra dengan berbagai packaging seperti sarung basah misalnya yang cukup unik untuk dijadikan oleh-oleh. Sementara itu terdapat pula sarung sutra dengan potongan dan bentuk yang berbeda-beda bahkan ada pula yang sudah dikreasikan menjadi tas, dompet, tempat kosmetik, tempat pensil dan aneka aksesoris menarik lainnya.

Jl Somba Opu Makassar

Jika ingin mencari kerajinan tangan dengan motif khas daerah Sulawesi, berbagai macam gantungan kunci, pajangan, gelang, kalung dan aksesoris lainnya juga tersedia disini. Selain itu Makassar rupanya juga terkenal sebagai kota tempat jajanan kue dan kacang. Tersedia pula aneka paket kopi Toraja, minyak gosok, songkok bone (topi khas Kabupaten Bone) hingga perlengkapan baju adat seperti Baju/Bajo Bodo lengkap dengan aksesoris pelengkapnya.

Jangan khawatir kantong anda menjadi bolong, karena harga souvenir dan aneka buah tangan yang dijajakan di kawasan ini sangat terjangkau, yakni berkisar antara Rp. 5000 – Rp.150.000 saja. Nah, jangan pulang tanpa buah tangan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *