Tempat Belanja Paling Murah di Bali

Pasar sukawati BaliBali mereka para penggila belanja dan oleh-oleh, salah satu informasi wajib yang harus diketahui saat berkunjung ke Bali adalah menemukan tempat belanja murah di Bali. Salah satu bukti orang pergi liburan atau jalan-jalan adalah membawa oleh-oleh. Dan oleh-oleh menjadi salah satu hal yang paling dinanti saat keluarga dan rekan-rekan kita bepergian untuk liburan. Bingung menemukan tempat belanja murah di Bali? Kunjungi saja salah satu pasar seni paling terkenal di Bali, yakni Pasar Seni Sukawati. Jalan-jalan ke Bali belum lengkap jika Anda belum berbelanja ke pasar yang satu ini.

Pasar Seni Sukawati merupakan salah satu pasar tradisional di Bali yang terletak di Desa Sukawati, Gianyar Bali. Pasar ini telah ada sejak tahun 1980-an. Pasar tradisional ini dikenal sebagai pusat belanja barang oleh-oleh dan souvenir khas Bali. Bila di Jogja Anda menemukan Pasar Beringin Harjo di Kawasan Malioboro, maka saat ke Bali Anda akan menemukan Pasar Seni Sukawati sebagai pusat oleh-oleh dan souvenir khas Bali. Beberapa jenis oleh-oleh yang bisa Anda temukan di sini diantaranya adalah gantungan kunci, aksesoris, kaos barong, tas, lukisan, lilin aroma terapi, aneka patung kayu khas Bali, berbagai bed cover, berbagai peralatan rumah tangga, pakaian khas Bali dan sebagainya yang semunya berlabel Bali. Singkat kata, pasar tradisional ini menjadi syurga belanja yang mengasyikkan terutama bagi mereka para penggila belanja.

Bila Anda belanja di Pasar Seni Sukawati, maka jangan segan-segan untuk menawar harganya. Semakin pintar Anda menawar maka akan semakin murah harga yang bisa Anda dapatkan. Waktu yang paling tepat untuk berbelanja di pasar tersebut adalah antara pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WITA. Hal ini disebabkan pada jam-jam ini para pedagang baru selesai menunaikan sembahyang. Pada waktu ini, para pedagang akan lebih mudah memberikan tawaran harga yang murah kepada pembeli karena dipercaya sebagai penglaris jualan untuk hari itu.

Di tempat belanja murah di Bali yang satu ini, Anda bisa menemukan dua jenis pedagang seperti pada pasar-pasar tradisional umumnya. Pedagang pertama adalah mereka yang berjualan di kios atau los pasar, dan pedagang yang kedua adalah pedagang yang langsung berjalan menghampiri para pembeli. Pedagang ini disebut dengan nama pedagang acung. Pedagang yang kedua ini akan membantu jika Anda malas berkeliling untuk melakukan tawar menawar.

Pasar Seni Sukawati sebagai pusat perbelanjaan yang terkenal di Bali dapat ditempuh dengan akses kendaraan yang cukup mudah. Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari arah bandara Ngurah Rai, Denpasar. Jalan-jalan ke Bali belum lengkap jika Anda belum mengunjungi objek wisata belanja yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *