Tempat Wisata Di Negeri China

Pariwisata merupakan sumber pemasukan terbesar di Hong Kong jumlah wisatawan yang datang ke hong Kong dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan yang sangat besar hal ini disebabkan karena banyaknya tempat wisata yang sangat menarik di Hong kong yang sudah sangat terkenal di Dunia. Nah mau tahu tempat wisata apa yang seru di Hong Kong simak 5 tempat seru di Hong Kong:

1. Giant Buddha and Po Lin Monastery

Big Buddha and Po Lin Monastery_4

Patung Buddha raksasa yang tingginya 34 meter ini bener-bener bikin penasaran. Kok bisa ya ada patung Buddha setinggi itu? Saking menakjubkannya, bukan hanya pemeluk agama Buddha aja yang datang berkunjung tapi juga wisatawan dari seluruh dunia. Di arah berlawanan dari patung Buddha tersebut terdapat biara Po Lin. Di sana, pengunjung bisa melihat para biarawan dan mencoba makanan vegetarian di restoran yang letaknya nggak jauh dari situ.

2. Dragon’s Back Hike

Tour to Dragon’s Back HikeHong Kong memang sangat modern dan ada banyak tempat wisata di area perkotaan yang bisa dikunjungi. Tapi jangan salah, Hong Kong juga punya lokasi wisata alam yang nggak kalah indahnya, salah satunya adalah Dragon’s Back Hike. Buat yang suka mendaki dan ngeliat bukti kebesaran Tuhan lewat alam ciptaannya, ‘punggung naga’ yang satu ini wajib dikunjungi.

3. Lam Tsuen Wishing Tree & Tin Hau Temple

A wishing tree in Lam Tsuen, Hong KongDi negara manapun, lokasi wisata yang memiliki pohon permohonan (wishing tree) selalu ramai dikunjungi. Nah, ternyata Hong Kong punya pohon semacam ini yang lokasinya di Fong Ma Po, Lam Tsuen. Banyak orang berkunjung ke pohon yang lokasinya tidak jauh dari kuil Tin Hau (dewi laut) ini untuk menuliskan harapan mereka di sebuah kertas dan digantungkan di pohon itu. Dulunya para pengunjung menggantungkan permohonan mereka dengan cara mengikat kertas harapan ke buah jeruk yang diberi tali, lalu dilemparkan ke atas pohon. Kalau jeruknya berhasil menggantung di salah satu dahan atau ranting, permohonannya dipercayai akan terkabul. Walaupun cara menggantungnya sudah tidak perlu melempar jeruk ke dahan pohon lagi, tetap saja banyak turis yang datang ke sini.

4. Disneyland Hong Kong

Disneyland Hong Kong

Hong Kong benar-benar beruntung menjadi salah satu tuan rumah Disneyland! Ada beragam theme park yang menghidupkan tokoh-tokoh kartun Disney, lengkap dengan kostum dan setting tempatnya menjadi nyata!

5. Shopping zones: Ladies Market and Temple Street Night Market

Shopping zones

Ke Hong Kong nggak belanja? Wah, nggak mungkin banget! Jauh-jauh dateng ke surga belanja, rugi kalau nggak keluar masuk pusat belanja terkenal di sana. Apalagi titipan oleh-oleh dari keluarga dan sahabat pasti menggunung, hehehe~ Di Hong Kong, tempat belanja yang wajib dikunjungi adalah Ladies Market di Mong Kok dan Temple Night Street Market di Yau Ma Tei, Kowloon. Di Ladies Market ada lebih dari 100 kios dan toko yang menawarkan pakaian, aksesoris, dan suvenir keren. Sementara di Temple Night Street Market ada aksesoris, batu giok, peralatan minum teh, jam tangan, hingga barang-barang antik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *