Tempat Wisata Kuliner Jepang

Salah satu negara yang memang memiliki ciri khas dan sering di kunjungi banyak orang adalah Jepang. Jepang terkenal dengan budayanya yang memang sangat pekat dengan ciri khas yang berbeda dengan negara di kawasan Asia lainnya. Jepang juga terkenal dengan baju adat mereka yakni kimono. Kimono merupakan baju adat yang sering dikenakan meskipun tidak pada upacara perayaan atau pun pada hari – hari khusus. Jepang atau biasa disebut sebagai negeri sakura ini juga terkenal dengan gunung fuji yang merupakan gunung tertinggi di Jepang dan juga merupakan salah satu objek wisata yang dikunjungi banyak orang baik dari dalam maupun luar negeri.

Hingga saat ini, Jepang masih menjadi salah satu negara tujuan wisata yang cukup diminati di Indonesia. Bukan sekadar pemandangan alam dan budaya yang menarik perhatian, namun mulai dari kemasan makanan hingga “kemasan” gedung bertingkat pun rasanya wajib dilirik.

Selain itu, Jepang juga terkenal dengan wisata kulinernya. Jepang memang termasuk negara yang kaya akan macam – macam kuliner yang mana bagi anda jepang adalah surga kuliner yang patut untuk dikunjungi. Jepang memiliki banyak jenis kuliner yang patut untuk dicoba, mulai dari seafood, ramen, sushi, dan masih banyak lainnya.

Jika kamu berencana untuk liburan ke negeri sakura dan ingin merasakan wisata kuliner tradisional di negara tersebut, bisa mengunjungi Nishiki Market yang terletak di kota Kyoto. Nishiki Market sendiri mempunyai julukan “The Kitchen of Kyoto” karena tempat ini menjadi pusat kuliner khas jepang yang cukup besar.

Nishiki market adalah Wisata Kuliner Jepang yang menjadi favorite para turis. Letaknya yang memanjang sepanjang 390 meter terbentang dari Teramachi Street hingga ke Tarakura Street. Terdapat 126 toko yang menjual beragam makanan khas Jepang yang menggoda. Hiruk pikuk dan keramahan penjual yang menyapa pengunjung menjadi daya tariknya.

Selain dapat, mencicipi jajanan kaki lima yang populer seperti dorayaki atau takoyaki kamu juga bisa mencicipi beberapa kuliner otentik Jepang, seperti senbei atau cracker beras khas jepang, aneka makanan seafood seperti unagi dan cumi-cumi panggang yang lezat, omelet, membeli sake, dan mencoba beragam acar, sushi, dan makanan kering lainnya.

Masalah harga memang cukup terjangkau, untuk kue-kue kering dibanderol dengan harga sekitar 60 yen atau sekitar 6 ribu rupiah. Sedangkan untuk jajanan kaki lima seperti goreng-gorengan dan beragam odeng dijual mulai dari 70 yen atau 7 ribu rupiah hingga 400an yen atau sekitar 40ribu rupiah. Untuk berbagai makanan laut memang harus merogoh kocek lumayan karena makanan tersebut dijual mulai dari 300 yen hingga 800an yen atau sekitar 30 ribu hingga 80 ribu rupiah.

Disini juga dapat dibeli beragam oleh-oleh mulai dari pernak-pernik lucu hingga permen-permen, dan kue tradisional khas jepang. Tidak seperti pusat perbelanjaan modern, semua yang dijual di pasar tradisional ini merupakan produk buatan lokal dan makanan yang dijual pun dibuat dari hasil alam Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *