Tempat Wisata Populer di Garut

Garut merupakan kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Garut ternyata memiliki tempat wisata yang cukup indah yang nyaman untuk kamu kunjungi selain memiliki wisata alam yang sangat indah Garut juga memiliki beberapa tempat wisata budaya yang merupakan peninggalan sejarah pada masa lalu. Nah kamu ingin tahu tempat wisata populer yang ada di Garut simak artikel berikut ini!

5. Wisata Cipanas

cipanas

Cipanas berasal dari dua kata yang terdiri dari kata Ci yang berarti air dan Panas tentunya panas dan bila di gabungkan jadi air panas. Nah itu dia cipanas merupakan objek wisata di kabupaten Garut yang tidak jauh dari pusat kota Garut sekitar 15menit di tempuh dengan angkutan perkotaan. Di Cipanas menyimpan keunikan tersendiri yang dimana objek wisata Cipanas memiliki sumber air panas terbesar di dunia., tak khayal disana banyak kolam air panas yang bisa dijadikan tempat rileksasi bagi pengunjung. Cipanas sendiri memiliki latar belakang backgroud gunung Guntur yang Indah untuk dipandang, dan gunung Guntur sendiri merupakan sumber keluarnya air panas yang mengalir ke objek wisata cipanas. Di sanapun ada taman air dengan air panas terbesar di dunia dan di Indonesia hanya satu.

4. Pantai Karang Paranje

pantai karang paranje

Pantai ini terletak di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Pantai Karang Paranje adalah salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Garut yang belum dikembangkan menjadi objek wisata , dan memiliki temperatur antara 17-27°C. Sinar matahari di pantai ini rata-rata terik dan mempunyai tiupan angin yang besar. Pantai ini mempunyai potensi wisata berupa keindahan alam pantai dengan terdapatnya gugusan karang di tepi pantai, sehingga pantai ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Di pantaiini juga dapat dinikmati suasana sore yang eksotis dari matahari terbenam (sunset) secara jelas.

3. Kawah Papandayan

danau kawah papandayan

Kabupaten Garut Yang dikeliling pegunungan dan tentunya Gunung gunung berapi yang ada disekitarnya menyimpan keindahan tersendiri bagi para pengunjung. Kawah gunung Papandayan yang tentunya berada di Gunung papandayan tepatnya di kecamatan Cisurupan arah selatan Garut dengan jarak tempuh sekitar 1 jam atau sekitar 30km dari kota Garut. Medan yang dihadapi untuk menuju kawah tidaklah berat karena bisa seratus persen pengunjung tidak berjalan kaki melainkan bisa langsung ke kawah dengan menggunakan ojek dari area parkir awal.

2. Candi Cangkuang

candi cangkuang

Candi Cangkuang adalah sebuah candi Hindu yang terdapat di Kampung Pulo, wilayah Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat. Candi inilah juga yang pertama kali ditemukan di Tatar Sunda serta merupakan satu-satunya candi Hindu di Tatar Sunda.

1. Air Terjun Curug Orok

Curug Orok
Kota Garut juga memiliki potensi tempat wisata alam yang indah, yaitu curug (air terjun) Orok yang berada di wilayah Gunung Papandayan. Tempat wisata di Garut ini terdapat di kecamatan Cikajang dan menjadi tujuan wisata menarik di wilayah Garut. Curug Orok memiliki udara yang segar dan alami khas pegunungan. Berlibur ke Curug Orok bisa menenangkan pikiran dari aktifitas kerja sehari-hari. Di sekitar lokasi Curug Orok terdapat area perkemahan yang indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *