Tips Memilih Hotel Murah Saat Berwisata di Bali

Hi, Travelers

Bagi kalian yang baru pertama kali akan mengunjungi Bali, sebaiknya selektif dalam memilih tempat penginapan selama berlibur di pulau dewata. Jangan hanya tergiur dengan harga yang ditawarkan oleh hotel karena ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum memilih hotel murah, diantarnya adalah: Jarak, layanan dan fasilitas.

Tips Memilih Hotel Murah

Jarak

Harga hotel murah di Bali sangat bervariasi mulai dari 60ribu – 300rb per malam. Namun sebagian besar hotel di Bali dengan harga dibawah 150rb per malam berjarak 6 – 15KM dari tempat wisata dan agak jauh dari jalan utama (Anda mesti berjalan beberapa ratus meter menuju ke jalan utama untuk menemukan taksi atau ojek), jadi agak sulit bagi Anda yang ingin menikmati wisata malam terutama saat Anda tidak menyewa kendaraan selama berlibur di Bali. Tim Artikel Wisata tidak pernah bertemu dengan wisatawan asing selama menginap di Hotel tersebut, berbeda ketika Tim AW menginap di depan Hotel Sanur dengan harga 300rb per malam.

Layanan

Jangan pernah mengharapkan layanan kamar yang serba lengkap saat Anda memilih hotel murah di Bali, hotel-hotel ini biasanya tidak menyediakan air panas di kamar mandi, tidak ada TV dan tidak ada pemanas air. Bahkan beberapa hotel tidak mengganti selimut mereka.

Fasilitas

Hotel – hotel yang berjarak jauh dengan tempat wisata seperti pantai Kuta, Sanur, Jimbaran dan Tanah Lot dengan harga 150rb – 300rb biasanya memiliki fasilitas lengkap seperti AC, TV, Air Panas, dll…

Tapi dengan harga seperti itu di Hotel-Hotel yang sangat dekat (jarak 1-2KM) dari tempat-tempat wisata, jangan berharap Anda bisa menikmati AC, TV dan Air Panas. Namun Anda bisa menikmati wisata malam di Bali bersama wisatawan asing.

Tim AW menyarankan agar travelers menginap di sekitar tempat wisata karena lebih mudah dalam hal akomodasi namun jika kalian tetap ingin menginap di hotel yang sangat murah sebaiknya kalian menyewa kendaraan bermotor untuk mendukung akomodasi kalian selama di Bali.

Selamat Berlibur Travelers….

One Reply to “Tips Memilih Hotel Murah Saat Berwisata di Bali”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *