Tujuan Wisata Nomor Satu di Korea Selatan

Destinasi mana yang menjadi nomor satu di Korea Selatan? Bukan Seoul, melainkan Pulau Jeju. Pulau ini menyabet dua gelar bergengsi dari UNESCO dan keindahan alamnya tak perlu diragukan lagi. Dijamin jatuh cinta!

Hyeopjae Beach, Jeju Island

“Jeju adalah destinasi nomor satu di Korea Selatan,” kata staff dari Jeju Tourism Organization, Ian Rhee saat presentasi Pulau Jeju dalam pelantikan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Rokhmin Dahuri sebagai Goodwill Ambassador atau Dubes Kehormatan Indonesia untuk Jeju Island di Hotel Mulya, Jl Asia Afrika no 1, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2013) malam.

Ian Rhee menambahkan, Jeju adalah destinasi favorit turis mancanegara. “2,2 Juta turis mancanegara datang ke pulau di bagian selatan Korea Selatan ini tahun lalu,” tambahnya.

Jeju memang bukan pulau sembarangan. Pulau ini mendapatkan dua gelar dari UNESCO, yaitu sebagai UNESCO Global Geopark, UNESCO World Heritage, dan juga dinobatkan sebagai New 7 Wonders of Nature.

“Kenapa kami (Jeju) begitu spesial? Kami punya kuliner yang lezat, punya rumah tradisional Korea, dan kita juga punya hutan hijau yang segar,” lanjut Ian Rhee.

Dia menambahkan, Jeju memiliki memiliki variasi musim, yaitu spring, summer, hot, dan winter. “Setiap musim apa pun, Jeju pasti ramai dikunjungi orang. Ada festival menarik juga tiap musimnya,” ungkapnya.

Beberapa destinasi yang terkenal di Jeju adalah Gunung Halla, Museum Teddy Bear, Pantai Lho Taweoo, Hutan Joelmul, Pulau Munseom untuk diving, dan masih banyak lagi. Jeju pun menjadi detinasi favorit untuk berbulan madu, karena alamnya yang masih hijau dan asri.

“Pulau Jeju memiliki 760 akomodasi. Jadi jangan takut kehabisan kamar di sana,” lanjut Ian Rhee menjelaskan.

Lanjut Ian, selain soal akomodasi, Jeju juga memiliki sarana penunjang lainnya. “Jeju punya banyak tempat belanja modern dan tradisional. Di sana juga ada 29 lapangan golf,” ujarnya.

“Untuk MICE, infrastrukturnya adalah nomor 8 di Asia dan nomor 16 terbaik di dunia,” kata Ian Rhee dengan penuh semangat.

Adanya penerbangan yang akan dibuka antara Indonesia dan Jeju pun makin memudahkan Anda untuk datang ke sana. Ini adalah salah satu program Rokhmin Dahuri sebagai Dubes Kehormatan Indonesia untuk Jeju Island, dalam hal kerja sama antara Indonesia dan Pulau Jeju.

“Ke Jeju itu dekat dan masyarakat di sana sangat ramah,” kata Rokhmin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *