Wisata Pulau Kayangan di Makassar

Pulau kayangan dapat ditempuh hanya sekitar 15 menit dari dermaga penyebarangan khusus pulau kayangan di jalan Ujung Pandang No.6 Telp (0411) 315752. Tepat di depan Fort Rotterdam. Biaya yang dikenakan untuk penyebrangan adalah Rp. 30,000 untuk perjalanan pergi-pulang. Perahu tersedia setiap 30 menit. Penyeberangan buka mulai pukul 08.00-20.00 kecuali malam,minggu hingga pukul 22.00.

Pantai Pulau Kayangan

Di pulau ini tidak terdapat pemukiman penduduk, tetapi terdapat resort yang dikelola oleh swasta. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari dermaga penyeberangan khusus, restoran, penginapan, panggung hiburan, areal permainan anak-anak hingga anjungan untuk tempat memancing. Tarif penginapan di pulau kayangan berkisar antara Rp. 100,000 – Rp. 300,000.

Posisi pulau kayangan yang dekat, mudah dijangkau dan penyeberangan yang murah dan teratur membuat pulau ini ramai dikunjungi. Warga Makassar dan sekitar biasa mengujungi pulau ini pada sore hari untuk beristirahat dan bercengkrama di pantai menikmati sunset lalu pulang kembali setelah gelap.

Pulau Kayangan

Pantai dengan pasir putihnya menyajikan pemandangan laut biru pada sisi barat, dan pemandangan pelabuhan kota Makassar pada sisi timur. Pada malam hari gemerlap lampu-lampu kota menjadi daya tarik pulau ini. Berenang dan snorkeling juga bisa dilakukan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *